Pasar Rejosari, Pemkot Minta Investor Bongkar Penampungan Darurat

SALATIGA,KRJOGJA.com – Pemkot Salatiga melalui Dinas Perdagangan (Dindag) mengirimkan surat permintaan agar bangunan penampungan ratusan pedagang Pasar Rejosari Salatiga untuk dibongkar. Sebab para pedagang sudah pindah ke penampungan baru yang dibangun oleh Dinas Perdagangan Salatiga.

Sekda Kota Salatiga, Fakruroji mengatakan surat telah dilayangkan kepada pihak Investor PT Patra Berkah Itqoni (PBI) selaku investor Pasar Rejosari Salatiga.
"Kami sudah mengirimkan surat permintaan kepada investor PT PBI agar segera membongkar bangunan tempat penampungan yang selama ditempat para pedagang. Para pedagang sudah dipindahkan ke penampungan baru. Secepatnya harus dibongkar dan secara teknis yang mengetahui adalah Dinas Perdagangan,” tandas Fakruroji kepada Krjogja.com, Jumat (1/03/2019).

Salah satu anggota Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Salatiga, Kabag Tata Pemerintahan Joko Wahono kepada Krjogja.com, menjelaskan bahwa setelah surat permintaan dilayangkan dan tempat penampungan sementara milik investor sudah dibongkar akan dilanjutkan dengan rapat bersama Pengakhiran Perjanjian Kerjasama dengan pihak investor PT PBI. "Kami sudah rapat bersama dengan tim TKKSD dan juga ada rencana segera mengambil langkah Pengakhiran Perjanjian Kersa Sama,” jelas Joko Wahono. (Sus)

BERITA REKOMENDASI