Pasar Weleri Terbakar, Pemkab Kendal Siapkan Pasar Sementara

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Pemkab Kendal mempersiapkan pasar sementara untuk menampung pedagang yang lapak atau kiosnya terbakar dalam musibah kebakaran Pasar Weleri. Kebakaran terjadi Kamis (12/11) malam sekira pukul 21.30 di sebelah timur sisi utara atau di bagian belakang pasar. Sumber api kali pertama muncul di lantai dua pasa tersebut.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Yanuar Fatoni, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pasar sementara untuk menampung pedagang. Ia menjelaskan, terdapat beberapa lokasi alternatif, tetapi masih akan dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). ‘’Kami siapkan pasar darurat. Ada beberapa lokasi alternatif. Namun, menunggu pembahasan bersama TAPD,’’ ujar Yanuar Jumat (13/11).

Dikatakan, kebakaran itu menyebabkan dua lantai pasar ludes dilalap si jago merah. Di lantai dua terdapat 56 kios dan 906 los, sedangkan di lantai satu 164 kios dan 664 los. Selain itu terdapat 16 kios di bawah tangga dan kios yang digunakan untuk mushala tujuh unit. ‘’Semuanya ludes terbakar. Polisi juga memasang police line,’’ lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI