Pasien Positif Covid 19 Kabur dari Rumah Sakit

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pasien positif terinfeksi Covid- 19) yang di rawat di Rumah Sakit Paru Ario Wirawan Salatiga berinisial A warga Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga kabur saat menjalani perawatan di ruang isolasi pada 7 November 2020 lalu.

Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (11/11/2020) menyebutkan, pasien positif virus korona berjenis kelamin laki-laki kurang lebih 68 tahun menjalani perawatan di RS Paru dr Ario Wirawan sejak 30 Oktober 2020. Selanjutnya dari diagnosa medis pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus korona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Salatiga Siti Zuraidah dihubunngi wartawan, pihaknya telah menerima laporan dari RS Paru dr Ario Wirawan terkait adanya pasien positif covid19 yang kabur dari ruang isolasi. “Kami sudah menerima laporan. Baru saja surat dari RS Paru dr Ario Wirawan kami terima,” katanya kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Dikatakan, setelah mengetahui adanya pasien yang melarikan diri dari ruang isolasi RS Paru dr Ario Wirawan, DKK meminta Puskesmas sesuai wilayah, yakni Kecamatan Sidorejo untuk berkoordinasi dengan Satgas tingkat kecamatan, kelurahan hingga RW untuk melacak keberadaan pasien. (Sus)

BERITA REKOMENDASI