Paslon Dituntut Terapkan Disiplin Prokes dalam Kampanye

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Forkompinda Kendal melakukan kunjungan terhadap rumah pemenang 3 pasang calon bupati dan wakil bupati Kendal, Rabu (25/11/2020). Kunjungan dilakukan selain untuk melakukan silahturahmi dan pengecekan persiapan para paslon dalam melakukan kampanye dan beragam proses pada pelaksanaan pilkada.

Dalam silatirahmi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Moh Toha mengatakan agar para pasangan calon senantiasa meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin saat melakukan pertemuan dengan tim sukses maupun kegiatan kampanye lainnya.

“Kami tidak inginkan adanya klaster baru penularan Covid19 di Kendal. Semuanya diharapkan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan angka penularan Covid 19 di kendal cukup tinggi,” ujar Muh Toha.

Beberapa hari terakhir terjadi peningkatan penularan covid19 di Kendal. Menurutnya pada dua pekan lalu jumlah angka positif dibandingkan dengan angka yang sembuh menurutnya masih seimbang.

Namun belakangan angka positif mengalami peningkatan lebih besar dibandingkan angka kesembuhan. Dikatakan bahwa saat ini jumlah orang yang mengalami covid19 mencapai 2 ribu orang dengan angka kematian mencapai 78 orang.

Toha juga mengatakan jika angka pasien yang dirawat saat ini.mencaoai 450 orang. Jumlah yang positif lebih banyak dibandingkan dengan yang sembuh

Ali Nurudin Calon Bupati nomor uruz 2 ini mengatakan jika pihaknya mengerti betul akan pentingnya protokol kesehatan. Ali dalam setiap kegiatan akan mematuhinya. “Kami sangat mendukung upaya prokes yang diimbau pihak Pemkab Kendal demi menghindari penyebaran Covid 19, dan kami akan mematuhinya,” ujar Ali.(Ung)

BERITA REKOMENDASI