Paslon Walikota Ikuti Tes Psikologi di RSUD

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA (KRjogja.com) – Dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Salatiga, yakni Yuliyanto – Muh Haris (Yaris) dan Agus Rudianto – Dance Ishak Palit (Rudi – Dance) menjalani tes psikologi yang dilaksanakan di RSUD Salatiga, Senin (26/9). Test dilakukan oleh tim dokter yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga.

Komisioner KPU Kota Salatiga Divisi Pemantauan, Penghitungan Suara dan Informasi Djayusman Junus menjelaskan, tes kesehatan tahap dua. "Hasil tes bisa diketahui pada 28 atau 29 September. Nantinya tim dokter akan mengeluarkan rekomendasi para bakal calon ke KPU. Rekomendasinya hanya MS (memenuhi syarat) atau tidak Memenuhi Syarat,” ujar Jayus.

Disinggung mengenai tahapan selanjutnya, Djayusman menjelaskan, setelah tes kesehatan, tahapan yang harus dilakukan kedua pasangan  adalah melakukan perbaikan persyaratan. Setelah perbaikan berkas persyaratan, KPU akan melakukan verifikasi persyaratan bakal calon walikota dan wakil walikota, seperti ijazah dan lainnya. KPU akan mendatangi sekolah dan perguruan tinggi masing-masing bakal calon untuk verifikasi.

"Kami perlu mendatangi sekolah dan perguruan tinggi masing-masing balon untuk memastikan keaslian ijazah mereka. Contohnya, foto copy ijazah kan harus dilegalisir, kami perlu cek keaslian legalisirnya,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI