Pastikan Natal Aman, Kapolda Jateng Pantau Pospam Kendarai Motor Patroli

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan selama pengamanan ibadah Natal, wilayah Polda Jawa Tengah dalam keadaan aman dan kondusif.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri Polda Jateng yang didukung anggota TNI dari Kodam IV/Diponegoro, instansi terkait dari pemerintah daerah. Sehingga Jawa Tengah Aman," kata Kapolda saat mengunjungi Pos Pam Pringsurat, Temanggung, Kamis (26/12/2019).

Dia menyampaikan apresiasi positif pada Banser, Pramuka dan segenap elemen dari masyarakat yang terlibat dalam pengamanan, dan penuh ikhlas membantu umat kristiani dalam melaksanakan ibadan Natal.

"Alhamdulillah seluruh ibadah Natal bisa berlangsung dengan baik, aman, dan nyaman," katanya.
 
Dikatakan usai perayaan Natal 2019, kini petugas bersiap untuk pengamanan tahun baru. Maka itu pihaknya, melaksanakan pemeriksaan kesiapan pengamana Tahun Baru.

Ibadah di Gereja, katanya meskipun  sudah selesai,  Polri dan TNI tetap menempatkan petugasnya di seluruh gereja untuk memberikan pengamanan sampai dengan operasi ini (Operasi Lilin Candi) selesai.

Dia menambahkan pada pengamanan Tahun baru, pihaknya tetap menerjunkan penembak jitu, yang ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan. " Sudah ada perintah untuk tegas bertindak, ini demi keamanan dan kedamaian," katanya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengunjungi sejumlah Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah eks-Karesidenan Kedu dengan mengendarai motor gede (moge).

Kapolda yang memboncengkan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel, mengunjungi Pospam Pringsurat Kabupaten Temanggung, Kamis.

Pada kesempatan tersebut Yudaningrum memberikan bingkisan kepada petugas jaga di pospam tersebut. (Osy)

BERITA REKOMENDASI