Pastikan Perayaan Natal Lancar, Bupati Kendal Sambangi Gereja

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Memastikan perayaan natal berjalan dengan lancar, Bupati Kendal Mirna Annisa sambangi perayaan misa malam perayaan Natal di beberapa gereja di Kabupaten Kendal pada Senin (24/12) malam. Kunjungan itu dilakukan bersama para Forkompinda Kendal dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Gereja-gereja yang dikunjungi diantaranya Gereja Santo Isidorus Sukorejo, Gereja Kristen Jawa Sukorejo, Gereja Santo Martinus Weleri dan Gereja Santo Antonius Padua Kendal.

Kedatangan Mirna disambut hangat oleh para jemaat gereja-gereja tersebut. Seperti pada kunjungannya di gereja Santo Isidorus Sukorejo. Mirna pun diberikan kesempatan untuk menyapa para jemaat sebelum dimulainya misa malam perayaan natal.

"Dalam pantuan hari ini kondusif, gereja bisa melaksanaan peringatan malam natal dan melaksanakan ibadahnya dengan nyaman dan aman, aparat TNI dan Polri serta ornas baik itu ormaa islan maupun organisasi masa lainnya bisa ikut serta menjaga gereja," ujar Mirna.

Mirna pun berharap kondisi yang damai dan kondusif antar umat beragama di kabupaten Kendal akan terus berlanjut dan tidak ada perselisihan yang dapat memecahkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kendal.

"Ini merupakan tahun ketiga saya dan selama ini tingkat toleransi beragama di Kendal cukup tinggi,"lanjutnya.

Semantara itu, Pastor Kepala Paroki Sukorejo, Romo Paulus Agung Wijayanto mengatakan pihaknya pun sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan yang dilakukan oleh Bupati Kendal dan para Forkompinda meski dalam sambutan yang diberikan dalam bentuk sederhana.

"Selama ini di Sukorejo kami berdampingan sangat baik dengan para pemeluk agama lainnya dan tema natal tahun ini adalah menjunjung kebersamaan antar umat dalam kesederhanaan," ujar Romo Paulus Agung Wijayanto.

Kunjungan ke gereja berakhir di Gereja Santo Antonius Padua Kendal, saat berkunjung misa sudah usai. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI