PCA Tembalang Salurkan 1.100 Paket Sembako

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Tembalang Kota Semarang bekerjasama dengan Lazismu Univeritas Muhammadiyan Semarang (Unimus) mengadakan acara Milad Aisyiyah dan Semarak Ramadhan 1443 di Masjid Takwa, Ahad (24/4/2022).

Acara diawali dengan pengajian Ahad pagi yang diisi Dr KH Agus Siswanto yang mengambil topik “Semangat Zakat Memperkuat Umat” yang diantaranya pentingnya fungsi zakat untuk membersihkan dan mensucikan harta benda milik seseorang serta menjadikan orang makin peduli pada sesama serta menambah barokah dan makin banyak hartanya, bukan malah berkurang hartanya karena zakat. Acara dilanjutkan acara “Berbagi Rizqi Untuk Dhuafa”.

Ketua PCA Tembalang Ns Delta Lima November SKep dan Sekretaris Ns Pawestri SKep MSi di sela-sela pembagian sembako kepada pers menyampaikan tahun ini sebanyak 1.100 paket sembako disalurkan ke masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Tembalang Semarang. PCA Tembalang menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi tinggi kepada para donatur setia, donatur tetap dan dermawan yang telah mempercayakan atau menitipkan infak, sodakoh dan zakatnya kepada PCA Tembalang.

“Kami juga terima kasih kepada panitia dan pengurus PCA Tembalang, komunitas Aisyiyah Unimus, Rektor Unimus beserta jajarannya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tembalang, pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, pimpinan daerah Aisyiyah (PDA) kota Semarang yang memberi arahan demi terlaksananya kegiatan” ujar Delta Lima November.

Dirinya berdoa para donatur diberi balasan Alloh dan diberi kemudahan serta kelancaran rejekinya. Sedangkan yang menerima, bantuan yang diterimanya bisa membawa manfaat dan di kemudian hari nantinya bisa menjadi pihak yang memberi atau menjadi donatur.

Senada, Pawestri menambahkan PCA Tembalang tiap tahun sejak 2007 terus berusaha menjalankan program pembagian paket sembako kepada masyarakat. Tahun 2022 jumlah paket meningkat 100 dibanding tahun lalu (1.000 paket) dengan isi paket yang kurang lebih sama dibanding tahu lalu.

“Jumlah paket sebanyak 1.100 disesuaikan dengan budget dari para donatur setia dan donatur tetap yang masuk. PCA Tembalang menyampaikan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada para donatur setia yang selalu mendukung kegiatan PCA tembalang di bulan Ramadhan” ujar Pawestri. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI