PDAM Diminta Bebaskan Tagihan Pelanggan Tiga Bulan

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) membebaskan pembayaran tagihan rekening air bagi pelanggan rumah tangga A dan ketegori sosial selama tiga bulan terhitung mulai April sampaiJuni 2020. Selain itu juga membebaskan terhadap tagihan pelanggan sosial seperti tempat ibadah.

“Kami sudah berkomunikasi dengan walikota dan Direktur PDAM soal usulan ini (pembebasan tagihan rekening). Walikota dan PDAM menyetujuinya,” kata Dance Ishak Palit, Selasa (07/04/2020).

Ia berharap pembebasan pembayaran tagihan rekening air bagi pelanggan rumah tangga A dan golongan sosial direalisasikan mulai April 2020 ini. Selanjutnya kebijakan tersebut akan dievaluasi lagi menyesuaikan perkembangan pandemi covid-19 dan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Salatiga. “Kami juga akan mengkaji pemberiandiskon bagi pelanggan rumah tangga B,” ujarnya.

Kedepan PDAM bisa mengurangi setoran bagi hasil laba yang disetorkan ke kas daerah disesuaikan dengan pembebasan tagihan rekening air bagi pelanggan rumah tangga A dan kategori sosial. Menurut data dari PDAM, jumlah pelanggan rumah tangga A sebanyak 542. Sedangkan kategori sosial, seperti masjid, gereja dan lainnya 745 pelanggan. (Sus)

BERITA REKOMENDASI