PDAM Kendal Bagikan Seribu Masker Dan Hand Sanitizer

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid 19 semakin banyak  dilakukan, termasuk salah satunya dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan Kendal. Perusahaan milik Pemkab Kendal ini membuat aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat umum dan pelanggan. Kali ini, jajaran direksi dan karyawan serentak membagikan 1.000 masker dan 1.000 hand sanitizer kepada pelanggannya.

Pembagian masker diberikan dengan cara turun ke tengah masyarakat. Yakni dengan cara Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan, Sunanto, Direktur Administrasi dan Keuangan Didik Yudya Pratidina dan Direktur Teknik Kuntaufiq, ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (22/4).

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, tim yang terdiri dari empat kelompok juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah.

“Kami bagi kedalam empat tim untuk membagikan masker dan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan sebagai bentuk kepedulian PDAM kepada warga terutama pelanggan PDAM,” kata Direktur PDAM Kendal, Sunanto.

Diakuinya jika akibat dampak Covid-19 dimana pemerintah mewajibkan pakai masker telah mengakibatkan kelangkaan masker dan hand sanitizer di masyarakat. “Makanya, kami berupaya memenuhi kebutuhan masker dan hand sanitizer dengan berbagi ini,” jelasnya.

Masker yang diberikan berupa masker kain. Harapannya dengan pembagian masker ini, masyarakat selanjutnya bisa memproduksi sendiri secara sederhana. “Kalau beli mahal, masyarakat bisa memproduksinya sendiri. terpenting bisa untuk menutup area mulut dan hidung,”lanjutnya.

Hal senada dikatakan Direktur Administrasi dan Keuangan Didik Yudya Pratidina. Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga. Sehingga bisa meminimalisir penularan virus korona. “Tujuannya lainnya adalah untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk memakai masker dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan,” ujar Didik. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI