PDI Perjuangan Acungi Jempol Sikap Sekda Salatiga Mundur

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Salatiga langsung angkat bicara menyusul kejanggalan mundurnya Fakruroji dari jabatan Sekda Salatiga dengan pengakuan bebas tugas (BT).

“Ada apakah ini sampai beliau Pak Fakruroji mundur dengan istilah mengajukan BT. Padahal pensiun yang bersangkutan masih tahun depan 2021,” tandas Ketua Fraksi PDI Perjuangan, M Teddy Sulistya dalam rilisnya, Rabu (30/12/2020).

Lebih lanjut FPDIP juga mengungkapkan biarlah peristiwa mundurnya sekda di Salatiga ini menjadi notulensi catatan sejarah dinamika birokrasi di Salatiga. “Saya hormat tegak dengan sikap tersebut, karena biasanya birokrat wataknya adalah mundhuk mundhuk, laku ndondhok, mbendol mburi, kasak kasuk. Sikap beliau mundur mengajarkan kepada kita tegak lurus dan sikap idealisme yang tinggi. Pak Roji memilih idealisme dan mantap,” tandas Teddy yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Salatiga ini.

Menurut sumber beberapa warga dan sejumlah tokoh masyarakat banyak yang penasaran dan mencari tahu apa yang menyebabkan Sekda Drs Fakruroji sampai mengajukan BT. “Pak sekda ingin konsisten memegang regulasi dalam kebijakan, itu saja yang saya tahu. Pak sekda lebih memilih mundur” kata seorang sumber di Pemkot Salatiga, Rabu (30/12/2020). (Sus)

BERITA REKOMENDASI