PDI Perjuangan Kendal Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGA.com – Upaya mencapai Herd Imunity terus dilakukan di Kabupaten Kendal. DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kendal bersama Dinas Kesehatan dan Anggota Komisi IX DPR RI, Tuti Nusandari Roosdiono menggelar vaksinasi tahap kedua di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal dan di SMP 3 Patebon.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal, Munawir dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Wiwit Widayati dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay.

Sebelumnya, pada pemberian dosis pertama, sudah dilaksanakan di tempat yang sama, Sabtu (18/09/2021) lalu yang diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Kendal. Pada kegiatan pemberian dosis kedua ini pun masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal Akhmat Suyuti, Minggu (17/10/2021) mengaku, PDI Perjuangan siap mendukung program penekanan angka Covid-19 di Indonesia, dalam hal ini di Kabupaten Kendal. “Percepatan vaksinasi yang digalakkan pemerintah tetap kita dukung, supaya terbentuk herd immunity dari level 2 menjadi level 1 dan akhirnya tuntas tidak ada kasus Covid khususnya di Kabupaten Kendal,” ujar Suyuti.

Suyuti menambahkan, pihaknya bersama Dinkes setempat, akan mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi tahap pertama sambil menunggu instruksi dari DPP apakah akan dilanjutkan lagi program vaksinasi ini. “Yang jelas target kita kemarin 1.250, namun yang hadir hanya sekitar seribuan. Kami siap jika ada perintah dan program dari DPR RI, untuk menggelar vaksinasi ini,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, pada kegiatan vaksinasi tahap kedua ini masih seperti yang pertama, yakni diperuntukkan bagi masyarakat umum diatas 12 tahun dan pelajar SMP.

“Mengingat di Kabupaten Kendal ini sedang melaksanakan PTM Terbatas, maka untuk anak sekolah SMP juga menjadi sasaran kami. Yang jelas untuk umum, usia12 tahun keatas,” ujar Ferinando.

Ditambahkan, pada kegiatan vaksinasi yang pertama disediakan 1.250 vaksin yang dibagi di dua lokasi. Yakni di kantor DPC dengan 750 vaksin dan di SMP 3 Patebon dengan 500 vaksin. Namun menurut Ferinando dalam pelaksanaan tahap pertama kemarin, hanya ada sekitar 800 an warga yang tervaksin.

Ferinando juga menyebut dari pengalaman pelaksanaan vaksinasi di berbagai tempat, vaksinasi tahap kedua selalu berkurang dari pelaksanaan yang pertama. “Pengalaman kami selama ini vaksinasi tahap kedua tidak full. Biasanya mereka gak datang karena ada keperluan atau urusan yang tidak dapat ditinggalkan. Namun kita tetap membuka pendaftaran ulang bagi mereka yang terlewatkan jadwalnya,” lanjutnya.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi, siswa SMP 3 Patebon, Muhammad Farhan Ardiyansyah, mengaku lega sudah mengikuti vaksinasi tahap kedua ini. “Saya mengikuti vaksinasi yang kedua bersama teman-teman. Pas disuntik tadi tidak sakit merasa sakit dan saya sudah lega bisa mengikuti vaksinasi dari PDIP ini,” ungkap Sholahudin sambil tersenyum. (Ung)

BERITA REKOMENDASI