PDIP Beri Rekomendasi 3 Petahana

SEMARANG (KRjogja.com) – DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada tiga bupati petahana yang kembali akan 'bertarung' dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. Mereka adalah Bupati Brebes Idza Priyanti dan wabup petahana Narjo, Bupati Jepara Ahmad Marzuki yang dipasangkan dengan Ketua DPC PDIP Jepara Dian Kristiandi, serta Bupati Pati Haryanto yang dipasangkan dengan Saiful Arifin dari Banteng Muda PDIP.

Demikian dikatakan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kepada wartawan usai menyerahkan enam rekomendasi calon kepala daerah di Semarang Selasa (20/09/2016). Selain rekomendasi untuk para petahana, PDIP Jateng juga menyerahkan rekomendasi untuk Wahyu Kristianto-Saeful Muzad untuk Pilkada di Banjarnegara, pasangan calon Taufik Nur Hidayat-Faiqoh Subky untukl Pilkada di Cilacap, pasangan Agus Rudianto-Dance Ishak Palit untuk Pilkada di Salatiga, dan pasangan Lafran Panca Putra dan Nur Haji Slamet Urip untuk Pilkada di Batang.

Bambang Wuryanto memprediksi Pilkada Cilacap akan menjadi ‘perang baratayuda bagi PDIP, karena akan melawan calon bupati petahana. Bambang Wuryanto mengakui PDIP sakit hati dengan sikap Tatto Suwarto Pamuji (bupati Cilacap petahana), karena semual yang bersangkutan akan maju melalui PDIP, tapi di tengah jalan Tatto mundur dan maju melalui Partai Golkar dan PAN. "Untuk itu kami akan bertempur habis-habsan di Cilacap," tegas Bambang. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI