PDIP Optimis Ganjar – Yasin Menang Telak

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Satu bulan menjelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pada 27 Juni mendatang, PDIP Jateng semakin optimis pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maemoen akan menang telak. Bahkan PDIP berani mantergetkan perolehan suara hingga 80 persen.

Demikian diungkapkan politisi PDIP yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Eva Sundari kepada wartawan di Semarang Rabu (30/05/2018). Menurut Eva, dari hasil survey yang dilakukan beberapa lembaga survey akhir-akhir ini menunjukan perolehan suara pasangan Ganjar-Yasin mampu menggungguli pasangan Sudirman Said – Ida Fauziah secara telak.

"Survei terakhir yang dirilis beberapa lembaga survey Ganjar-Yasin m,eraih dukungan rata-rata 70 persen di seluruh daerah di Jateng. PDIP ingin melakuakan sapu bersih di seluruh daerah yang merupakan kandang banteng," tegas Eva Sundari.

Untuk bisa mencapai target tersebut, Eva meminta seluruh kader PDI Perjuangan dan partai pengusung Ganjar-Taj Yasin yakni NasDem, PPP, Demokrat dan Golkar untuk tetap waspada serta berhati-hati. Eva khawatir jika sampai terjadi salah ucap bisa berbahaya dan bisa menggerus suara Ganjar – Yasin yang saat ini elektabilitas terus menanjak naik.

Melihat realita tersebut, anggota Komisi XI DPR tersebut yakin 'kandang banteng' tidak akan kebobolan oleh lawan, karena tren yang terjadi di Jateng bukanlah sosok atau figur, melainkan PDI Perjuangan itu sendiri. "Sulit untuk bisa mengalahkan PDIP di Jateng yang memang dikenal sebagai kandang banteng,” tegasnya. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI