PDPM Jateng Berharap Salatiga Jadi Kota Pemuda

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PPDM) Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko berharap Kota Salatiga menjadi Kota Pemuda, setelah menyandang predikat lainnya seperti Kota Toleran, Kota Olah Raga, Kota Layak Anak dan lainnya.

“Kota Salatiga sepengetahuan kamu semua adalah kota kecil yang sarat prestasi. Misalnya kota paling toleran, kota dengan segudang prestasi olahraga, dan berpredikat sebagai kota layak anak. Namun yang belum menjadi predikat bagi Kota Salatiga adalah kota layak pemuda. Indikator dari kota layak pemuda minimal ada tiga, yakni regulasi, anggaran, dan partisipasi pemuda,” tandas Eko Pujiatmoko saat memberikan sambutan Pelantikan PDPM Kota Salatiga, di Pendapa Pakuwon Pemkot Salatiga, Sabtu (26/09/2020).

PPDM Jateng ini juga Salatiga ke depan meraih Kota Layak Pemuda dengan menggandeng organisasi kepemudaan di Salatiga turut serta dalam pembangunan. “Saya berharap pengurus PPDM Salatiga untuk membantu Pemkot Salatiga meraih predikat Kota Layak Pemuda.

Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris mengungkapkan banyak kader terbaik bangsa ini dari Muhammadiyah, misalnya Pangsar Jenderal Sudirman. “Saya tidak menyangsikan lagi semangat Pemuda Muhammadiyah dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan,” tandasnya.

PPDM Salatiga terpilih sebagai ketuanya adalah Muttaqin. (Sus)

BERITA REKOMENDASI