Peduli Warga Terdampak Pandemi, GIA Berbagi Sembako Di Hari Natal

Editor: Agus Sigit

ÌKENDAL, KRjogja.com – Gereja Isa Almasih (GIA)  membagikan sembako disaat Hari Natal. Pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian jemaat kepada warga sekitar yang terdampak Covid 19.
Sedikitnya 200 paket sembako dari Gereja Isa Almasih Kendal ini dibagikan kepada warga sekitar gereja yang terdampak pandemi dan membutuhkan. Pendeta GIA Kendal, Nata Nael mengatakan paket sembako selain untuk  jamaat juga untuk warga sekitar gereja. “Kita bagikan 100 paket sembako untuk yang non jamaat dan sudah rutin dilaksanakan setiap perayaan natal,”ujar Nata Nael.
Pihaknya merasa bersyukur karena Natal adalah kabar suka cita, jika kegembiraan hanya dirasakan sendiri maka tidak mensyukuri. “Sesuai dengan tema natal tahun ini membangun persaudaraan sehingga kita ingat saudara dan tetangga sekitar yang membutuhkan.  Apalagi di masa pandemi sehingga semuanya bisa merasakan suka cita dan kegembiraan bersama,”lanjutnya. Pembagian sembako kepada warga sekitar gereja secara simobolis diserahkan Forkompinda Kendal yang melakukan monitoring pelaksanaan natal Sabtu (25/12).
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyatakan apresiasi dengan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan dari gereja Isa Almasih Kendal. Sikap saling berbagi kata Dico harus terus dikembangkan agar bisa mempersatukan keberagaman dan toleransi antar umat beragama yang sudah baik selalu terbina.
“Rasa berbagi antar sesama ini harus dibina dan dikembangkan karena akan memperkuat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama menjadi baik sehingga kondusivitas di Kendal terjaga dengan baik juga,”ujar Dico.
Dico mengatakan pantauan pelaksanaan perayaan natal di sejumlah gereja di Kendal sejak Jumat hingga sabtu ini berjalan lancar. “Kita sudah keliling lebih dari 10 gereja di Kendal dan semuanya berjalan lancar. Kita selalu berdiskusi dengan panitia agar pelaksanaan natal berjalan baik tanpa ada gangguan apapun,” lanjutnya.
Marsono penyapu jalan warga Desa Jatirejo mengaku senang mendapatkan sembako. Selama ini dirinya kesulitan bekeeja akibat pandemi Covid 19, dengan bantuan sembako meringankan beban hidupnya. “ini sangat bermanfaat bagi kami, saya berterima kasih kepada GIA Kendal,”ujar Marsono. (Ung)

BERITA REKOMENDASI