Pejabat dan ASN Salatiga Ikut Rapid Test

SALATIGA, KRJOGJA.com – Ratusan staf aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Setda Pemkot Salatiga Jalan Sukowati Salatiga ramai ramai menjalani rapid test di parkiran sekar musala kompleks kantor walikota, Jumat (15/05/2020).

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona menyusul seorang pejabat setingkat kabag positif terinfeksi covid 19.
Rapid test ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) untuk menekan angka pemyebaran.

Menurut beberapa ASN yang memgikuti rapid test, mereka yang dirapid yang kontak langsung baik rapat maupun acara lain dengan kasus positif covid 19 yakni pejabat yang bersangkutan berinisial SH yang berusia 47 tahun. “Kontaknya ini bisa ngobrol ngobrol dan acara rapar bersama dengan Pak SH. Kami juga takut Mas. Tidak tahu apa apa malah bikim stres,” ujar beberapa ASN kepada KRjogja.com, Jumat (15/05/2020).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Salatiga, Rahadi Widya P kepada KRjogja.com mengatakan rapid test ini dilakukan bukan karena ketakutan tetap untuk antisipasi yang kontak langsujg dengan SH. “Bahkan petugas pembersih toilet lantai 2 gedung Setda Salatiga juga dirapid test,” ujarnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI