Pejabat Kedubes Singapura Kunjungi ‘KR’ Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com – First Secretary (political) Kedubes Singapura di Jakarta Ms Tan Wen-Yi melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Kedaulatan Rakyat Biro/Perwakilan Semarang di jalan Lampersari, akhir pekan lalu.

Kepala Biro Kedaulatan Rakyat Semarang Isdiyanto dan kepala Perwakilan Kedaulatan Rakyat Semarang Budiono bersama sejumlah wartawan senior menerima kunjungan Tan Wen-Yi. Tujuan kunjungan dirinya dalam rangka silaturahmi ke Kedaulatan Rakyat serta melakukan diskusi dengan pimpinan Biro dan Perwakilan Kedaulatan Rakyat Semarang. 

Dia ingin mendapatkan pengetahuan berbagai persoalan menyangkut ekonomi, sosial politik, budaya dan lain-lain seputar Jateng serta Kota Semarang.

"Saya mulai ditugaskan di Kedubes Singapura di Indonesia baru beberapa bulan lalu sehingga perlu mengetahui lebih jauh tentang berbagai hal di Indonesia, termasuk soal Jateng dan Semarang. Sebelum bertugas di Jakarta, tahun lalu saya pernah tinggal di Yogya sekitar dua setengah bulan untuk belajar bahasa Indonesia. Ditambah dua setengah bulan lagi dilanjutkan di Jakarta” ujar Ms Tan Wen-Yi yang cukup fasih berbahasa Indonesia ini.

Pilihan ‘KR’ sebagai tujuan silaturahmi, ujar Tan Wen-Yi, sarjana bidang sejarah lulusan National University Singapore (NUS) ini, karena dirinya sudah mengenal KR sejak saat tinggal di Yogya tahun lalu. Selain itu KR dikenal sebagai Koran tertua di Indonesia yang masih eksis dan berkembang sampai sekarang.

Terkait dengan proses pilgub Jateng, Ms Tan Wen-Yi berharap bisa terlaksana dengan baik, lancar dan aman serta berhasil terpilih gubernur yang menjadi pilihan mayoritas warga Jateng. Selain itu berharap pula, pada pilgub kali ini semakin banyak warga Jateng yang menyalurkan aspirasinya pada pilgub atau prosentase jumlah pemilih lebih banyak dibanding pilgub lima tahun lalu.

Kepala Biro Kedaulatan Rakyat Semarang Isdiyanto dan kepala Perwakilan Kedaulatan Rakyat Semarang Budiono menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kunjungan First Secretary Kedubes Singapura ke kantor Perwakilan/Biro Kedaulatan Rakyat Semarang. 

Dalam kunjungan dalam suasana akrab mulai pukul 15.00 sampai menjelang buka puasa bersama ini banyak diisi dengan diskusi akrab  tentang hubungan baik Singapura dan Indonesia serta tentang kehidupan budaya, ekonomi, dan sosial politik di propinsi Jateng. Termasuk pula sekitar proses pilgub Jateng dan sejumlah pilkada di beberapa kota di Jateng yang dalam waktu sangat dekat memasuki masa pencoblosan. (Sgi)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI