Pejabat Ramai-Ramai Menabung di Bank Salatiga, Ini Maksudnya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pejabat Pemkot Salatiga dan anggota DPRD Salatiga ramai-ramai menabung dan membuka rekening di Bank Salatiga milik pemerintah daerah, Selasa (04/02/2020) siang. Langkah ini sebagai awal untuk meningkatkan trust (kepercayaan) terhadap Bank Salatiga yang saat ini tersandung kasus penggelapan.

Para pejabat yang mendatangi  Bank Salatiga ini, antara lain Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit, beberapa anggota dewan Sekwan DPRD, Wityowati dan Asisten 2, Pemkot Salatiga,  Mustain serta beberapa pejabat lainnya. Kegiatan yang juga dikemas dengan sidak ini untuk memantau perkembangan Bank Salatiga.

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit meminta kepada Direktur PD BPR Bank Salatiga Darto Supriyadi melakukan penataan sumber daya manusia (SDM) bank sesuai dengan kompentensi dan jangan sampai ada praktik kolusi. Bank Salatiga saat ini masih berstatus dalam pengawasan Bank Indonesia. “Stop titip menitip. Penataan SDM Bank Salatiga harus dilakukan sesuai kompetensi dan profesional,”tandas Dance Ishak Palit di kantor PD BPR Bank Salatiga, Selasa (04/02/2020).

Penataan SDM dalam penyehatan PD BPR Bank Salatiga sangat penting berkaitan dengan kinerja dan pengelolaan manajemen. Jangan  jangan sampai program baik oleh direksi terganjal oleh oknum pegawai yang nakal. (Sus)

BERITA REKOMENDASI