Pekerjaan Pasar Wergu Dikebut

KUDUS (KRjogja.com) – Kabupaten Kudus bakal memiliki pasar grosir berbagai jenis sayuran terbesar di wilayah pantura timur. Pasar Wergu Wetan yang berlokasi di Kecamatan Kota senilai Rp 23 miliar itu, penyelesaian pembangunannya kini terus dikebut sebelum masa kontrak habis 12 Desember mendatang. 

"Pekerjaan pembangunan terus kami kebut. Kendala yang kami hadapi sekarang adalah hujan, yang mengganggu aktivitas pekerja sehingga hasilnya kurang maksimal. Hambatan lain yang mengancam adalah pelebaran jalan depan pasar yang baru akan dilaksanakan,” ujar Pelaksana Proyek CV Rona Karya Mandiri Bambang Pamungkas, Selasa (01/11/2016).

Pelebaran jalan dengan beton yang dibiayai APBD Perubahan itu, dikhawatirkan mengganggu kendaraan pengangkut yang akan masuk ke lokasi proyek pasar. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait masalah itu. Pembangunan Pasar Wergu dibangun dua tahap. 

Tahap pertama senilai Rp 9 miliar sudah rampung. Sedang tahap kedua yang didanai dari Bantuan Gubernur (Bangub) Jateng senilai Rp 13,9 miliar, saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai 75 persen. Pasar Wergu tersebut nantinya akan memiliki sekitar 116 kios. Tahap awal sudah dirampungkan pekerjaan 44 kios, dan tahap kedua ini kembali dibangun 72 kios. (Trq)

BERITA REKOMENDASI