Pelaksanaan PISEW BKAD Kecamatan Ngampel Terbaik

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat penyaluran Program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) di tengah ketidakpastian perekonomian pada masa Pandemi COVID-19. Tahun 2021 Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Ngampel meraih Penghargaan dalam Ketepatan waktu penyelesaian fisik dan Administrasi Terbaik.

BKAD Kecamatan Ngampel ada tiga desa diantaranya Desa Kebonangung, Desa Sumbersari dan Desa Putatgede. Widodo Kepala Desa Kebonagung yang juga Ketua BKAD mengatakan penghargaan ini tidak lepas dari peran serta dua desa yang lain, yaitu Desa Sumbersari dan Desa Putatgede.

PISEW merupakan program dengan skema Program Padat Karya Tunai (PKT) dari Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah (kabupaten, kecamatan dan desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa.

“Kami mendapatkan jalan penghubung antara Desa Kebonagung, Desa Sumbersari dan Desa Putatgede, kami mendapatkan penghargaan karena secara fisik kami selesaikan tepat waktu dan secara administrasi adalah yang terbaik,”ujar Widodo.

Widodo juga menjelaskan selama pengerjaan bantuan sebesar Rp. 600 juta benar-benar dilaksanakan dengan pengawasan ketat tiga Kepala Desa. “Kami bekerja maksimal agar mendapatkan hasil yang maksimal dan komunikasi kami bertiga sekalian terjaga,”lanjutnya.

Dalam waktu dua bulan program PISEW dikerjakan dah hasilnya tepat waktu. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI