Pelaku Bobol Toko Emas Diringkus, Termasuk 3 Pasutri

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRjogja.com – Sepuluh penjahat lelaki dan perempuan dan enam diantara mereka pasangan suami istri dengan sasaran toko emas bernasib sial. Mereka, meski sukses mencuri di toko emas di Semarang menggondol 10 kalung, namun sial. Sebab, belum menikmati hasil.kejahatan perhiasan senilai Rp 68 juta lebih keburu dibekuk dan kini mendekam di hotel prodio Polrestabes Semarang.

Dengan terbongkarnya kedok mereka mencuri dengan sasaran toko emas dengan modes diantara mereka yang suami istri berlagak sebagai pembeli, maka keinginan mereka bersenang senang di rantau buyar. Ini,terbukti dari pengakuan diantara mereka,terutama yang perempuan diajak suami jauh meninggalkan rumah ingin bersenang senang. Tetapi, tidak tahu diajak ke Semarang untuk berbuat jahat mencuri toko emas.

“Benar, pak..??!!, baru sekali ini terlibat pencurian. Saya sebelumnya datang dari jauh Sumatera diajak suami dalam bayangan diajak senang berjalan di Semarang”, ungkap salah satu tersangka wanita menjawab pertanyaan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar pada gelar kasus pencurian toko emas melibatkan 10 pelaku dan empat diantaranya wanita, Senin(19/4) di Mapolrestabes, jalan dr Sutomo Semarang.

Penyidik, Senin(19/4) selain meringkus 10 orang dan empat diantaranya wanita,juga menyita 10 perhiasan berupa kalung senilai Rp 68.380.000.-, dua mobil rental sarana kejahatan Toyota New Avansa merah metalik N 1088 GQ,Daihatsu Xenia hitam metalik BK 1099-GV . Selain itu sebilah pisau cutter, kawat serta 10 setel baju. Ke 10 tersangka sebagian besar dari Sumatera Utara. Mereka masing masing Subiantoro(44) Suharianto(39), Supriadi(32), ketiganya aasal Serdang Bedagai,(Sumut), Susanto(32) asal Sei Malei, Batu Bara, Agus Hariyanto(36) asal Sragen alamat Kalidoni, Kota Palembang, Ny Aida(21) asal Sei Piring Dusun VII Kab. Asahan, By Dina(34) asal Kota Tebing Tinggi, Ny Vina(32) asal Deli Serdang, Ny Nurjana(27) asal Seberang Ulu,Palembang dan Supardi(55) asal Sidoarjo(Jatim).

BERITA REKOMENDASI