Pelaku Pembunuhan ABG di Hotel Terancam Hukuman Mati

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Tersangka pembunuhan gadis ABD di Hotel Frieda Bandungan, berinisial DR (19) warga Jalan Sikatan Kelurahan Manukan Wetan Kecamatan Tandes Surabaya terancam hukuman mati. Penyidik Polres Semarang menjerat tersangka pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat)

Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo mengatakan, tersangka terancam hukuman penjara paling lama 20 tahun atau seumur hidup dan hukuman mati. Pelaku tega menghabisi nyawa korban DF (17) siswi SMA asal Kabupaten Demak lantaran sakit hati karena sering diejek.

“Dari kasus ini kami menyimpulkan ada unsur perencanaan dan tersangka ingin mengambil harta milik korban. Antara korban dengan tersangka saling kenal karena bertetangga meski tersangka berasal dari Surabaya. Hasil visum korban meninggal karena mengalami tindakan kekerasan dan ditemukan tiga titik pukulan di kepala serta bekas bekapan dan cekikan di leher dan tekanan pada dada,” jelas Ari Wibowo Mapolres Semarang, Rabu (18/11/2020).

Tersangka DR mengaku dirinya jengkel karena harga dirinya direndahkan oleh korban yang menudingnya tidak bekerja. “Saya bekerja jualan cimol, tapi diejek dan dituding tidak bekerja. Setiap lewat rumahnya, saya diberi uang kadang Rp 50 ribu – Rp100 ribu, seolah saya tidak memiliki penghasilan. Terus diejek dikeluarkan dari pesantren,” ujarnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI