Pelantikan APPBIPA Jateng 2019-2023

KENDAL,KRJOGJA.com- Ketua Asosiasi Pengajar dan Pegiat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (APPBIPA) Pusat Dr Liliana Muliastuti MPd melantik pengurus APPBIPA Jateng periode 2019-2023 di Hotel Sae Inn Kendal, Selasa (12/11/2019).

Pengurus baru APPBIPA Jateng dipimpin Drs M Muzakka MHum (Ketua), Wati Iswanti SPd MPd (wakil ketua), Muhammad Badrus Siroj MPd (sekretaris), Ika Inayati SS Mli (wakil sekretaris), Riris Tiani SS MHum (bendahara), Yesika Maya Oktarani SS MHum (Wakil Bendahara) dibantu sejumlah bidang/divisi serta koordinator wilayah Jateng Barat, Jateng Timur, Jateng Selatan dan Jateng tengah.

Ketua APPBIPA Jateng Moh Muzakka yang huga dosen Faklutas Ilmu Budaya Undip ini berharap pelantikan pengurus baru akan menambah geliat BIPA di Jateng kian menguat, kompak dn profesional dalam berbagai aktivtas ke-BIPA-an sehingga cita-cita menjadikan bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional menjadi kenyataan.

Acara pelantikan yang difasilitasi Balai Bahasa Jawa Tengah dilanjutkan dengan dua hari pelatihan (Selasa-Rabu) berupa pelatihan penyusunan placement tes bagi pengelola dan penyelenggara BIPA di Jateng serta pelatihan penyusunan silabus berbasis SKL bagi pengajar dan calon pengajar BIPA. Pelatihan dibuka Ketua Balai Bahasa Jateng Dr Tirto Suwondo dengan nara sumber pelatihan Dr Liliana Muliastuti MPd dan Agus Suharjono SS MHum (Wakil Ketua II APPBIPA Pusat).

Tirto Suwondo berharap di bawah kepengurusan baru, APPBIPA Jateng semakin maju dan bisa menjadi percontohan prestasi untuk APPBIPA propinsi propinsi lain di Indonesia dalam upaya internasionalisasi bahasa Indonesia. Juga bisa bersinergi dengan berbagai lembaga pemerintah dan swasta terkait dengan ke-BIPA-an. (sgi/ung)

 

BERITA REKOMENDASI