Pelatihan Tracer Covid-19 Percepatan Penanganan Pandemi Covid 19

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, Krjogja.com – Organisasi Senkom Mitra Polri se Jateng gelar pelatihan Tracer Covid-19 dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan covid-19, Sabtu(19/6) di Hotel UTC jalan Kelud Raya Semarang.

Pelatihan t dibuka Kabaharkam Polri Komjen Pol Arif Sulistyanto .Pelatikan dengan narasumber dari Kemenkes dr. Endang Budi Hastuti sebagai koordinator infeksi dihadiri Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kakorbinmas Irjen Pol Suwondo dan Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi .
Kabaharkam Polri Komjen Pol Arif Sulistyanto menerangkan kebijakan Pemerintah mengenai penanggulangan covid ini diterapkan PPKM Mikro dengan tenaga tracer didalamnya seperti Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Tracer sendiri tugasnya apabila ada masyarakat yang positif, tracer akan menayai yang bersangkutan bahwa 2-3 hari sebelumnya telah berkomunikasi dengan siapa saja selanjutnya akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya melakukan testing.

“Di Polda lain ada penambahan mandiri tenaga tracer, nah ini dimulai juga untuk Polda Jateng kita mulau juga penambahan tracer dari temen-temen Senkom, jadi nambah 200 nanti 5 per-Kabupaten dan berkembang sampai tiap-tiap Kelurahan tambah 2,” jelasnya

Pelatihan ini gagasan dari Kabaharkam Polri dan Kementerian Kesehatan dengan menggandeng organisasi kemasyarakatan Senkom Mitra Polri Jawa Tengah. Mereka diberi pelatihan tracer untuk ikut terjun langsung membantu pemerintah sebagai tenaga tracing.

BERITA REKOMENDASI