Pelayanan Gizi Pegang Peran Penting di RS

Mengusung tema “Pelayanan Gizi Rumah Sakit”, acara menghadirkan empat narasumber diantaranya Dr. Entos, DCN, S.P., MPMH (Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Pendidikan, Kementerian PPPA dan Pengurus PERSAGI Pusat yang memaparkan topik “Kebijakan Tenaga Gizi di Indonesia”, Dr. Susetyowati, DCN, M.Kes (Departemen Gizi Kesehatan, FKKMK UGM ; AIPGI) dengan topik “Kegiatan Praktik Lapangan Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19”, Yufrida Leni Fayakun, DMN, MPH, RD (RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung ; DPP AsDI ; PERSAGI) dengan topik “Penyamaan Persepsi dalam Asuhan Gizi di RS Masa Pandemi”, serta Asep Ahmad Munawar, SKM., MKM, RD (RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung ; DPP AsDI) dengan topik “Manajemen Penyelenggaraan Makanan di RS pada masa Pandemi Covid-19”. Acara yang dibuka Dekan Fikkes Dr Ali Rosidi SKM MKes ini diikuti oleh ratusan partisipan dan dimoderatori oleh Ir. Agus Sartono, M.Kes.

Dekan Fikkes Dr Ali Rosidi SKM MKes menyatakan tujuan webinar untuk peningkatan pemahaman iptek kepada calon ahli gizi mahasiswa praktikan agar ada kesinambungan antara ilmu kuliah dengan yang didapatkan di lapangan. Webinar diikuti 482 peserta ahli gizi dari berbagai RS se Jawa dan luar Jawa, Webinar sebagai pijakan dalam melakukan pelayana gizi di RS. Juga tentang penyamaan persepesi asuhan gizi di RS di masa covid ini.

Senada Kaprodi Gizi Fikkes Unimus Yuliana Noor Setiawati Ulvie, S.Gz, M.Sc menyampaikan lewat webinar, mahasiswa calon ahli gizi semakin memiliki pemahaman dan pengetahuan memadai terkait pelayanan gizi di rumah sakit. Sehingga nantinya bisa dijadikan bekal berharga manakala lulus dan bekerja di berbagai bidang gizi, termasuk di rumah sakit. (sgi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI