Pemadatan Tanah Taman Wisesa Digelontor Rp 10 M

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Proyek pematangan tanah lahan kawasan Wisata Sejarah Salatiga (Wisesa) di Dukuh Nogosaren, Kelurahan Bugel, Kota Salatiga digelontor anggaran APBD Salatiga 2021 sebesar Rp 10 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Salatiga, Agung Hendratmiko dihubungi KRJogja.com membenarkan adanya alokasi anggaran Rp 10 miliar untuk pematangan lahan d TWS Salatiga. “Ada alokasi anggaran pematangan lahan lahan Taman Wisesa Salatiga di APBD 2021 yang telah disepakati,” jelas Agung Hendratmiko melalui telepon, Kamis (10/12/2020).

Sedangkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Salatiga, Yunus Juniadi mengatakan pematangan lahan ini untuk menata kawasan yang luasnya kurang lebih dua hektar. Alokasi anggaran Rp 10 miliar tersebut masih dibahas di DPUPR untuk membuat rencana kerja dan anggaran (RKA).

Pematangan lahan tersebut menurutnya, termasuk cut and fill yakni, proses pengerjaan tanah dimana sejumlah material tanah diambil dari suatu tempat kemudian diurug atau ditimbun di tempat lain. Tujuan proses ini adalah menjadikan permukaan tanah menjadi lebih rata sehingga memudahkan pekerjaan pembangunan yang akan dilakukan di tanah tersebut.

BERITA REKOMENDASI