Pembangunan Pasar Rejosari Segera Dilakukan

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kepala Dinas Perdagangan (Dinperdag) Salatiga, Kusumo Aji mengungkapkan kontrak kerjasama antara Pemkot Salatiga dan pihak ketiga investor pembangunan Pasar Rejosari Salatiga, yakni PT Patra Berkah Itqoni (PBI) telah selesai dan dilakukan pemutusan. Pemutusan ini dilakukan di sebuah tempat di Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

“Saat itu memang kami sedang kunjungan kerja (kunker) ke Surabaya beberapa waktu lalu dan sekalian kami rencanakan bertemu dengan investor pihak ketiga Pasar Rejosari untuk membicarakan pemutusan kontrak kerjasama. Akhirnya sudah bisa dilakukan pemutusan. Di tempat pertemuan itu juga ada Pak Walikota Salatiga,” jelas Kusumo Aji melalui sambungan telepon, Rabu (12/08/2020).

Kusumo Aji juga menjelaskan Pasar Rejosari akhirnya bisa dibangun dengan dana APBD pada tahun 2021 sebesar Rp 25 miliar. “Pasar siap dibangun dengan dana APBD, dan kontrak kerjasama dengan investor sudah putus. Memang pertemuan kita dilakukan di Surabaya, sekalian kunker waktu itu. Sekarang sudah tidak ada masalah dan bisa dibangun,” katan Kusumo Aji tanpa memberikan keterangan tujuan kunker.

Diketahui Pasar Rejosari Salatiga selama 8 tahun terkatung-katung tidak bisa dibangun karena terganjal kontrak kerjasama dengan pihak ketiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI