Pembangunan Pasar Rejosari Telan Dana Rp 20 M

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pasar Rejosari Salatiga resmi dibangun dengan dana APBD Salatiga 2019 dengan anggaran Rp 20 miliar. Alokasi ini menyusul disetujuinya  R APBD 2019 oleh DPRD Salatiga beberapa hari lalu. Sementara itu, sampai saat ini status lahan pasar masih menjadi hak dua belah pihak yakni pihak investor PT Patra Berkah Itqoni (PBI) dan Pemkot Salatiga karena belum ada pemutusan kontrak kerjasama pihak ketiga.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Ardiyantara dihubungi Krjogja.com mengatakan bahwa proyek pembangunan Pasar Rejosari didanai Rp 20 miliar. Selain itu untuk Detail Engeneering Design (DED) sudah jadi dan siap untuk dilaksanakan. “Sesuai dengan perencanaan konsultan biaya  pembangunannya Rp  20 miliar,” tandas Ardiyantara, Jumat (07/12/2018).

Ditanya apakah sudah ada putus kotrak dengan pihak investor, ia mengatakan sesuai dengan kesepakatan dalam rapat koordinasi (rakor) dengan berbagai pihak bukan pemutusan kontrak namun pengakhiran bersama perjanjian kerjasama. Komitmen itu dilakukan setelah ada kejelasan sumber pembiayaannya. “Karena sudah diusulkan di APBD dan setelah diundangkan maka proses pengakhiran secara simultan akan diproses,” tukas Ardiyantara. (Sus)

BERITA REKOMENDASI