Pembelajaran Tatap Muka Kurang Sosialisasi, Siswa Baru Canggung

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Pembelajaran Tatap Muka SMP, MTs, SMA, SMK dan MA sudah mukai diujicobakan Senin lalu. Siswa yang diikutkan dalam ujicoba Pembelajaran Tatap Muka adalah siswa baru. Di SMKN 2 Kendal karena siswa baru yaitu Kelas X makan banyak yang canggung. Pasalnya sosialisasi kepada siswa baru belum pernah dilaksanakan.

Kepala SMKN 2 Yudi Wibowo mengaku karena pembelajaran selama ini sistem daring, maka untuk siswa kelas X sama sekali belum pernah masuk sekolah. Sehingga sejak penerapan PTM menjadi canggung. “Siswa yang ikut PTM ini dari kelas X dan belum pernah masuk sekolah jadi canggung, banyak rambu-rambu atau aturan sekolah yang belum di mengerti, sehingga terlihat tegang,”ujar Yudi Jumat (9/4).

Pada Pembelajaran Tatap Muka di SMKN 2 Kendal siswa masuk ke sekolah terlebih dahulu di cek suhu badanya di gerbang sekolah. Lalu berjalan mengikuti jalur hijau menuju tempat cuci tangan lalu masuk ke ruang kelas masing-masing. Kepala sekolah dan guru berbaris sembari menjadi petunjuk jalan agar siswa memenuhi prosedur yang berlaku di sekolah.

“Kami menyambut siswa dan mengarahkan untuk Prokes yaitu cuci tangan kemudian wajib memakai masker dan saat di kelas didik berjarak,”lanjutnya.

Terpisah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Jateng , Ernes Sepi Septianti mengatakan ujicoba sampai tanggal 16 April 2021. Usai pelaksanaan ujicoba nanti akan dilakukan evaluasi. “Jika lolos maka akan dilanjutkan dengan penambahan jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka,” ujar Ernes.(Ung)

 

BERITA REKOMENDASI