Pemegang KIA di Salatiga Capai 43.000 Anak

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA,KRJogja.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Salatiga telah menerbitkan kurang lebih 43.000 Kartu Identitas Anak (KIA) hingga April 2021 ini. Angka ini cukup tinggi karena didukung dengan tingkat kesadaran warga Salatiga dalam urusan administrasi.

Kepala Dinas Dukcapil Salatiga, Noegroho Agoes Setijono kepada KRJogja.com menjelaskan sejak tahun 2019 lalu pihaknya bekerja sama dengan kalangan ibu-ibu (PKK) sampai tingkat bawah untuk sosialisasi administrasi kependudukan termasuk KIA. Respos cukup tinggi dan efektif dalam meningkatkan pelayanan tertib administrasi di Salatiga ini.

“Sampai awal April 2021 khusus untuk KIA, kami telah menerbitkan kurang lebih 43.000 keping dan telah teregistrasi online ke pusat. Angka mencapai 70 persen, cukup tinggi kesadaran masyarakat Salatiga,” tandas Noegroho Agoes Setijono, Rabu (14/4).

Ia menambahkan pelayanan penerbitan KIA per hari antara 45-50 pemohon sedangkan jumlah pemohon pengurusan administrasi kependudukan secara keseluruhan sampai 400-500 per hari. (Sus)

BERITA REKOMENDASI