Pemilih Pemula Jangan Golput di Pilwakot

SALATIGA (KRjogja.com) –  Pemilih pemula di Kota Salatiga diminta untuk tidak abstain atau golput pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Salatiga 2017. Hal ini ditekankan KPU Salatiga, saat sosialisasi kepada ratusan pelajar yang akan memiliki hak pilih kali pertama, Kamis (11/08/2016).

Ketua KPU Kota Salatiga, Putnwati mengatkan sosialisasi ini dilakukan kepada 100 pelajar pemilih pemula dari sekolah tingkat SLTA di Salatiga yang mengirimkan wakilnya dan sekaligus dikukuhkan ‘duta pemilu dan pilwakot’. Mereka adalah pemilih pemula yang akan memberikan hak suaranya untuk pertama kali di Pilwakot  Salatiga 2017. Sehingga perlu diberikan pengetahuan dan wawasan mengenai tahapan pilwakot dan kriteria calon walikota dan wakil walikota.

“Sosialisasi dan pengukuhan duta pilwakot dan pemilu kepada pemilih pemula agar tingkat partisipasi pemilih meningkat dibanding pada pemilihan lalu. Di Salatiga pada Pilpres 2014 mencapai 82 persen dan harus dipertahankan. Dengan keterlibat para pemilih pemula ini diharapkan bisa naik atau mempertahankan tingkat partisipasi pemilih,” tandas Putnawati, Kamis (11/08/2016). (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI