Pemkab Kendal Anggarkan Rp 37,9 M untuk Pananganan Corona

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Kendal konsen terhadap penanganan Covid 19. Tidak tanggung-tanggung pemkab berencana menggelontorkan dana Rp 37,9 miliar untuk penanganan tersebut.

Dana tersebut digunakan untuk tiga penanganan prioritas. Penanganan kesehatan senilai Rp 34,7 miliar, penataan lingkungan RS Darurat Covid 19 sebesar Rp 2,4 miliar, pengadaan APD dan alat pendukung penanganan sebesar Rp 4,4 miliar, pemberian insentif tenaga medis sebesar Rp. 3,3 miliar dan pembelian perlengkapan RS. Darurat sebesar Rp 2,9iliar.

Pembelian masker kain desinfektan, hand sanitizer, blung cuci tangan stiker edukasi, hand soap dan kelengkapan lain yang dibagikan ke masyarakat sebesar Rp 2,9 miliar. Untuk baliho dan spanduk di masing-masing RT dan RW se kabupaten Kendal senilai Rp 892 juta.k

Bupati Kendal, Mirna Annisa mengatakan, dana juga diprioritaskan untuk penanganan dampak ekonomi, pelatihan berbasis kompetensi baju APD. Penanganan dampak sosial juga jadi prioritas yaitu pemberdayaan masyarakat melalui PKK sebesar Rp. 75 juta. Juga ada pembagian bibit hoktikultural dan cadangan beras senilai Rp. 2,9 Miliar.

BERITA REKOMENDASI