Pemkab Kendal Bikin Kegiatan Padat Karya

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Upaya Bupati Kendal Dico Ganinduto melindungi warganya dari Pandemi Covid 19 tidak terhitung. Mulai dari bantuan masker, bantuan sembako, percepatan vaksin hingga bantuan langsung tunai. Satu lagi yang diupayakan adalah kegiatan padat karya bagi warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Program padat karya ini untuk mengerjakan jalan ke makam Kemangi sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter untuk akses ke makam. Jumlah warga yang bekerja sebanyak 66 orang dengan nilai program Rp 83 juta.

Bupati Dico Berharap program padat karya ini bisa membantu warga masyarajat yang membutuhkan. “Jangan dilihat dari jumlahnya namun dari niat kami membantu warga dalam kesulitan karena dampak pandemi,” ujar Dico.

Sementara itu Kepala Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kendal yang sudah merealisasikan program padat karya kali ini. “Selain membantu akses jalan ke makam kemangi, dengan sistem padat karya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Dasuki.

Untuk memulai pengerjaan jalan menuju makam Kemangi ditandai dengan peletakan batu pertama. Pengerjaan jalan menuju makam Kemangi dilaksanakan selama 14 hari. (Ung)

BERITA REKOMENDASI