Pemkab Kendal Sediakan 14.600 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Dalam membantu warga terdampat Covid 19, Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan bantuan secara terus menerus dari berbagai sumber. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat, Pemkab Kendal melalui Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 memberikan bantuan berupa paket sembako sebantak 14.600.

Melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal paket sembako tersebut disediakan. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal Cipto Wahyono menjelaskan dalam menangani dampak covid 19 pihaknya menganggarkan sebesar Rp 2,9 milar.

“Saat ini kami menunggu data dari Gugs Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kepada siapa kami harus salurkan bantuan tersebut, yang jelas masyarakat yang belum mndapatkan bantuan dari pemerintah maupun desa akan menerima paket sembako ini,” ujar Cipto, Senin (19/05/202).

Data yang nantinya akan dibrikan kepadanya tidak akan di verifikasi lagi karena tentunya terlebih dahulu sudah dilakukan verifikasi oleh pihak Gugus Tugas. “Kami hanya menerima data kemudian kami penuhi dan kami distribusikan tanpa harus melakukan verifikasi lagi,” lanjutnya.

Dikatakaknya jumlah 14.600 KK sebenarnya masih kurang karena yang membutuhkan saat ini menurut data mencapai 22 ribu KK. Meski demikian jumlah tersebut beberapa KK sudah menerima terutama yang ada di perantauan, sebanyak 215 KK yang ada di perantauan.

Sementara itu Sekda kendal M Toha membenatrkan bahwa pengiriman paket sembako sebanyak 215 paket sudah dikirimkan. “Bantuan yang diberikan berupa beras, gula dan minyak goreng. Data berasal dari Paguyuban Keluarga Kendal (Paken) yang mengirimkan data sebanyak 215 keluarga,” Ujar Sekda kendal yang juga Sekretaris Gugus Tugas Kendal, Moh Toha. (Ung)

BERITA REKOMENDASI