Pemkab Kendal Sediakan 30 Ton Stabilkan Harga Pasar

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Harga gula pasir yang masih tinggi pada kisaran Rp 16.000 – Rp 17.500 membuat Pemerintah Kabupaten Kendal bekerja sama dengan PT Industri Gula Nusantara (IGN) menggelar operasi pasar. Bupati Kendal Mirna Annisa memantau secara langsung operasi pasar yang di gelar di Kantor Kecamatan Weleri, Rabu (06/05/2020).

Operasi pasar yang digelar tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan tetap menjaga jarak. Warga yahg datang ke area operasi pasar terlebih dahulu diberi kupon dan masing-masing diperbolehkan membeli 2 Kg maksimalnya.

Bupati Kendal Mirna Annisa kepada mengatakan untuk operasi pasar digelar agar harga pasar bisa stabil, pasalnya sekarang ini masih tinggi. “Di situasi pandemi covid 19 seperti ini harga bahan pokok yang tinggi salah satunya gula pasir menjadi berat bagi masyarakat. Rencana di 20 kecamatan akan kami adakan,” ujar Mirna.

Sementara itu Burhan Murtaki Direktur PT IGN menjelaskan pihaknya menyediakan masing-masing kecamatan 1,5 ton atau total 30 ton untuk 20 kecamatan. Selain di Kendal sebagai prioritaa IGN juga sudah melaksanakan operasi  pasar juga perintah dari Satgas Pangan diantarnya Solo, Temanggung, Demak dan Kabupaten Semarang. (Ung)

BERITA REKOMENDASI