Pemkot Salatiga Bebaskan Puluhan Bidang Tanah Warga

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pemkot Salatiga segera membebaskan puluhan bidang tanah milik warga di Kelurahan Bugel Kecamatan Sidorejo untuk keperluan pintu masuk maupun keluar jalan tol Semarang – Solo dari Jalan Patimura Salatiga. Pengadaan tanah untuk pintu masuk dan keluar ini ini, ditargetkan rampung pada Desember tahun ini dan 2021 mulai dibangun infrastrukturnya.

Asisten 2 Pemkot Salatiga, Mustain Suraji mengatakan tim sudah dibentuk dan jumlah tanah milik warga yang segera dibebaskan 24 bidang. Dari bidang tanah tersebut, 14 bidang untuk kepentingan akses masuk jalan tol dari Jalan Patimura menuju Semarang, sedangkan 10 bidang tanah untuk pintu keluar (out) dari ruas jalan tol ke Jalan Patimura dari arah Semarang.

“Tim pengadaan tanah sudah dibentuk dan saat ini masuk tahapan sosialisasi kepada warga yang tanahnya  terkena proyek in out ini,” jelas Mustain Suraji kepada KRJOGJA.com, Senin (13/07/2020).

Sekda Salatiga Fakruroji, tim pengadaan tanah ini dibentuk di Dinas PUPR Salatiga dan sudah siap bekerja untuk mewujudkan pintu akses masuk dan keluar di Jalan Patimura Salatiga tersebut. “Semoga proses pengadaan tanah ini berjalan lancar,” kata Fakruroji. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI