Pemkot Salatiga Beli Bus Sekolah

SALATIGA (KRjogja.com)- Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Salatiga memiliki bus sekolah yang difungsikan untuk sarana penunjang pendidikan. Bus seharga kurang lebih Rp 700 juta ini diserahkan Penjabat (Pj) Sekda Salatiga, Sri Wityowati kepada Kepada Disdikpora Salatiga, Niken Lidiastuti, Selasa (13/09/2016).
       
Pj Sekda Salatiga, Sri Wityowati mengatakan bus berkapasaitas 25-30 penumpang ini memang dibutuhkan di Salatiga untuk kegiatan pendidikan tertentu, sarana transportasi kegiatan lomba siswa baik tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Selain itu juga untuk kegiatan pramuka, olahraga dan bidang pendidikan lainnya.
 
"Fasilitas Bus Sekolah ini merupakan salah satu faktor pendukung Kota Salatiga sebagai kota pendidikan dan kota olahraga. Saya berharap, bus sekolah ini dapat dioptimalkan penggunaannya sehingga memberikan manfaat bagi siswa,” tandas Wityowati.

Dia juga  meminta kepada Disdikpora untuk memelihara dan merawat dengan baik fisik kendaraan dan sistem operasionalnya agar  bermanfaat bagi kepentingan pendidikan. “Penggunaan dan pemanfaatan bus sekolah ini diatur lebih lanjut oleh dinas,” tukas Pj Sekda Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI