Pemkot Salatiga Gandeng Media Belajar Kemitraan & Kehumasan di Pemprov Bali

Editor: KRjogja/Gus

BALI, KRJOGJA.com – Pemkot Salatiga melalui Bagian Humas dan Protokol menggandeng wartawan dan media massa untuk berlajar kemitraan komunikasi di Pemprov Bali, Rabu (13/03/2019).

Kabid Data dan Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Provinsi Bali, Surya Manuaba menyambut rombongan Pemkot Salatiga yang dipimpin langsung Walikota Salatiga. Yuliyanto dan Wakil Walikota Muh Haris.

Dalam pertemuan ini juga dijelaskan nengenai pembatasan sampah plastik terus digalakkan serta sosialisasi penyadaran kepada warga membawa.kantong sendiri ketika belanja. Sosialisasi juga dilakukan kesekolah-sekolah di desa.

"Persoalan sampah di Bali serius dan sedang kami tangani adalah sampah dan kemacetan. Ada isu viral  pantai pemuh dengan sampah. Saat ini problem sampah unorganik," jelas Surya Manuaba dihadapan rombongan dari Kota Salatiga, Rabu (13/03/2019).

Penanganan sampah di Bali cukup spektakuler dengan melibatkan empat Kabupaten yakni Denpasar, Badung, Gianyar dan Kabupaten Tabanan (Sarbagita).

Terkait dengan perkembangan generasi muda di Bali, ia juga mengkhawatirkan generasi di Bali mulai condong ke modernisasi untuk itu pemerintah daerah sehingga program mempertahankan budaya  terus ditingkatkan agar menjadi kuat.  "Jangan sampai generasi milenial Bali meninggalkan budaya Bali dan cenderung ke.modernisasi," tambah Surya Manuaba. (Sus)

BERITA REKOMENDASI