Pemkot Salatiga Hibahkan Mobil Ambulans ke PCNU

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menghibahkan satu unit mobil ambulans kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Salatiga. Serah terima mobil dan dokumen kelengkapan dilakukan di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Senin (26/07/2021).

“Hibah mobil ambulans ini sebagai bentuk ungkapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PCNU dan para relawan, yang telah berpartisipasi, bergotong royong dan bersinergi membantu penanganan Covid-19 baik membantu warga yang isolasi mandiri maupun yang meninggal dunia. Semoga semua itu menjadi ladang ibadah kita semua,” kata Walikota Salatiga, Yuliyanto.

Hibah mobil ambulans ini juga diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekaligus bisa meringankan beban Pemerintah Kota Salatiga. Penanganan kasus covid19 tidak bisa menjadi tanggung jawab pemerintah saja melainkan juga harus disengkuyung bersama oleh seluruh lapisan masyarakat, komunitas, organisasi masyarakat, hingga TNI/Polri untuk mempercepat penanganan terhadap berbagai kesulitan yang dihadapi.

“Tetap semangat dan mudah-mudahan Covid19 ini segera berakhir,” kata Yuliyanto.

Ketua PCNU Salatiga, M Zaenuri mengatakan akan memanfaatkan mobil ambulans hibah dari Pemkot Salatiga ini, untuk kemaslahatan umat. (Sus)

BERITA REKOMENDASI