Pemkot Salatiga Jamin Perayaan Natal Aman

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRjogja.com – Pemkot Salatiga dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Salatiga menjamin puncak perayaan Natal, pada Senin (25/12/2017) aman dari gangguan keamanan. Salatiga sebagai kota toleransi, akan bersama-sama dijaga.

Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris kepada para wartawan, menjelaskan bahwa Pemkot Salatiga, Polres Salatiga dan Kodim 0714 Salatiga sudah melakukan banyak langkah dan antisipasi untuk menjaga keamanan kota saat perayaan Natal 2017 dan malam tahun baru 2018.

Wakil Walikota juga mengungkapkan bahwa beberapa ormas Islam telah menyatakan siap dan berkoordinasi dengan Pemkot Salatiga untuk ikut mengamankan dan memantau situasi saat perayaan Natal.

“Saudara kami dari Banser dan HMI siap turun untuk mengamankan perayaaan Natal agar umat Kristiani tenan dalam beribadah. Ini wujud toleransi antarpemeluk agama di Salatiga. Kami optimistis Salatiga aman dari gangguan,” tandas Muh Haris kepada KRJogja.com, Selasa (19/12/2017).

Jumlah gereja di Salatiga 91 lokasi dan akan diamankan aparat kepolisian dibantu TNI, Satpol PP maupun ormas Islam. Wakapolres Salatiga, Kompol Kristanto mengungkapkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk menjaga Kota Salatiga saat perayaan Natal dan malam tahun baru.

“Semua pengamanan akan dilakukan aparat di seluruh gereja yang ada di Salatiga. Isu apapun, tetap kami waspadai untuk menjaga keamanan. Kami mengumpulkan tokoh agama dan pimpinan umat beragama berkumpul bersama menyepakati bersama menjaga Salatiga,” tandas Kristanto kepada para wartawan. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI