Pemkot Salatiga Mutasi 45 Administrator dan Pengawas

SALATIGA, KRJOGJA.com- Pemkot Salatiga segera melakukan mutasi dan promosi jabatan pada awal tahun ini. Setidaknya 45 orang administrator dan pengawas yang akan dimutasi dan naik jabatan.

Kepala BKDiklatda Kota Salatiga Gati Setiti mengatakan, penempatan administrator dan pengawas didasarkan pada hasil penilaian kinerja oleh tim penilai kinerja yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga. 

"Penilaian meliputi, rekam jejak jabatan dan uji kompetensi. Hasil uji kompetensi menjadi acuan dalam menempatkan administrator dan pengawas pada jabatan baru. Selain itu, penempatan juga mempertimbangkan senioritas,” kata Gati Setiti kepada KRjogja.com, Selasa (9/01/2018).

Menurutnya dalam melakukan uji kompetensi aparatur sipil negara (ASN),  Pemkot Salatiga bekerjasama dengan Pemprov Jateng dan akademisi. Uji uji kompetensi dilakukan terbuka."45 ASN terdiri dari administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) yang akan dimutasi nanti telah mengikuti uji komptensi,” tambahnya.

Disinggung mengenai proses mutasi dan promosi jabatan Gati menjelaskan, saat ini masih dalam tahap kajian oleh tim penilai kinerja. Setelah proses tersebut tuntas, langsung diserahkan kepada Wali Kota Salatiga untuk dilantik. (Sus)

BERITA REKOMENDASI