Pemkot Salatiga Serahkan Berkas Pengajuan Pencairan Dana

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kepala Bagian Perekonomian Rahadi Widya Prasetya menegaskan telah menyerahkan berkas pengajuan pencairan dana penyertaan modal tahap kedua APBD 2019, Rp 12 Miliar kepada Badan Keuangan Daerah (BKD).

"Kami sudah menyerahkan berkas pengajuan untuk pencairan dana Rp 12 miliar ke BKD Mas, hanya saja memang saat ini masih menunggu rekomendasi hasil dari evaluasi kerja yang dilakukan oleh tim penyehatan Bank Salatiga," tandas Rahadi Widya Prasetya kepada Krjogja.com, Selasa (05/03/2019).

Dia menambahkan kinerja dari manajemen Bank Salatiga akan dievaluasi oleh tim sebelum dana Rp 12 miliar ini diberikan. Evaluasi dilakukan terhadap menajemen bank karena sudah menerima dana penyertaan modal tahap I di tahun 2019 sebesar Rp 4 miliar. 

Tim Penyehatan Bank Salatiga yang bekerja terdiri dari Inspektorat Kota Salatiga, Perekonomian, BKD, dua akademisi dari UKSW Salatiga, Direktur Bank Jateng dan Tiga Direktur yang ditunjuk dari Perhimpunan BPR Milik Pemda se Indonesia (Perbamida). "Tim telah memberikan masukan kepada Pak Walikota agar mencairkan penyertaan modal Rp 12 miliar secara bertahap,” jelas Rahadi Widya Prasetya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI