Pemkot Segera Gali Potensi PAD

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com- Pemkot Salatiga segera menggali potensi pajak dan retribusi baru daerah yang bisa dioptimalkan untuk menaikkan pendapatan asli daerah (PAD). Langkah ini dilakukan karena masih banyak potensi unggul yang bisa dikembangkan.

Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan bagaimana potensi yang ada di Salatiga bisa digali dan bisa dikembangkan untuk PAD. “Bapak ibu harus mendata, bidang usaha apa yang bisa didata. Monggo, dinas yang terkait bisa mendata dan bisa koordinasi. Bisa dengan Lurah atau dinas perijinan,” tandas Walikota saat membuka kegiatan Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah dengan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah di BPKPD Salatiga, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut, walikota mengatakan kemudian dari data tersebut bisa dilihat dan dicermati, mana yang layak dan memiliki potensi pajak daerah dan retribusi. Diharapkan tahun 2022 pendataan sudah muncul data terbaru, sehingga dimanfaatkan menggali potensi yang ada sesuai dengan peraturan daerah.

“Saya pribadi peduli dengan tunjangan para ASN, jangan sampai dikurangi. Saya ingin tunjangan bisa naik terus, salah satunya menaikan PAD,” ungkap Yuliyanto.

Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti mengatakan potensi pajak baru yang bisa mendatangkan PAD harus terus digali. “Potensi-potensi kita cari dan gali, sehingga PAD bisa ditingkatkan. Jangan sampai ada kebocoran,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI