Pemkot Siapkan Lahan Khusus Pemakaman Korban Covid-19

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pemkot Salatiga menyediakan dan memusatkan pemakaman bagi jenazah pasien korban virus corona (covid-10) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngemplak, Dukuh, Sidomukti Salatiga.

Walikota Salatiga Yuliyanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menyusul adanya warga Salatiga berstatus PDP virus corona meninggal dunia.

“Mulai dari pemulasaraan hingga pemakaman jenazah dilakukan oleh petugas rumah sakit sesuai dengan standar operasional penanganan (SOP) penanganan virus corona. Masyarakat tidak perlu khawatir,” tandas walikota, Senin (6/4)).

Walikota juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif pencegahan penyebaran dan penularan covid-19. Masyarakat diminta melapor ke Ketua RT dan RW jika ada warga atau tamu dari luar daerah.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk melaporkan ke RT/RW jika ada warga yang mengalami gangguan kesehatan mirip virus corona.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Salatiga, Eny Endang S melalui Kabag Prokompim Salatiga, Rahadi Widya Prasetya mengatakan luas makam Ngenplak yang juga dimanfaatkan untuk memakamakan pasien koban virus yang meninggal luasnya kurang lebih 7.200 meter persegi.”TPU Ngemplak luasnya dari data di Dinas Perkim 7.200 meter persegi,” kata Rahadi kepada KR. (Sus)

BERITA REKOMENDASI