Pemuda Pancasila Kendal Dukung Paslon Ustad Ali dan Yekti Handayani

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ali Nurudin dan Yekti Handayani atau Nurani mendapat dukungan dari Pemuda Pancasila (PP) Kendal. Alasan yang mendasar adalah karena paslon dengan slogan Nurani ini karena keduanya asli putra daerah.

Bahkan tidak hanya itu, selain putra daerah paslon Nurani yang dianggap lahir dari kalangan bawah sehingga mengerti kondisi nyata di masyarakat. Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Ghufroni mengaku telah mengenal Ustad Ali panggilan akrab Ali Nurudin jauh sebelum pengasuh pesantren Jabal Nur itu maju dalam Pilkada 2020.

“Selain putra daerah asli Kendal, beliau juga calon pemimpin yang mengerti persis kondisi masyarakat di bawah. Mau tidak mengerti bagaimana, susah-susahnya hidup, pernah beliau alami. Sebelum menjadi seperti sekarang ini, beliau pernah melakoni pekerjaan yang dilakukan wong cilik. Dari menjadi petani sampai menjadi pedagang keliling,” ujar Gufroni, Senin (28/09/2020).

Gufroni juga mengatakan jika uszad Ali juga Kader Pemuda Pancasila. Bahkan Ustad Ali termasuk tokoh penting yang ikut merintis organisasi ini di kabupaten Kendal, imbunya.

“Beliau itu kader Pemuda Pancasila. Bagi kami beliau itu senior. Sosok Ustad Ali tidak asing lagi bagi teman-teman Pemuda Pancasila di Kendal. Jadi kalau kami mendukung pencalonan beliau itu, bukan suatu kebetulan dan tiba-tiba. Tapi ada ikatan sejarah dan ikatan emosional diantara kami dengan beliau,” lanjutnya.

Sementara itu, Ustad Ali menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila. Ketua Dewan Panasehat Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Tengah ini mengaku bangga menjadi bagian dari ormas yang dibentuk untuk mengawal tegaknya nilai-nilai luhur Pancasila.

“Mas Ghufroni ini orang yang bijaksana, beliau mengerti dinamika perbedaan yang harus diterima bukan untuk dipersoalkan. Pemuda Pancasila itu harus menjiwai Bhineka Tunggal Ika, mewadahi semua perbedaan. Pelangi itu indah karena perbedaan warnanya. Insya Allah majunya saya ini tidak lepas dari nilai-nilai itu. Saya akan rangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kendal,” ujar Calon Bupato nomor urut 2 ini. (Ung)

BERITA REKOMENDASI