Penanganan Banjir DKI, Ganjar Tawarkan Bantuan

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut pihaknya telah menawarkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penanganan bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta sejak 1 Januari kemarin.

"Iya (menawarkan bantuan)," kata Ganjar.

Meski begitu Ganjar tak merinci bantuan apa saja yang ditawarkan pihaknya untuk membantu warga Jakarta yang saat ini tengah mengalami musibah. Dia juga tidak merinci soal berapa personel yang bakal disiapkan oleh Pemprov Jawa Tengah untuk membantu penanggulangan banjir 'tahun baru' di Ibukota negara ini.

Rincian itu belum bisa disampaikan karena belum adanya tanggapan dari pihak Pemprov DKI atas tawaran bantuan yang diberikan oleh pihaknya itu. "Kan belum (ada tanggapan)," kata Ganjar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri sudah mengunjungi sejumlah wilayah yang dilanda banjir, salah satunya Kalideres, Jakarta Barat. Dia belum mau memikirkan pencegahan banjir ke depannya karena ingin fokus pada evakuasi warga.

"Jadi kami saat ini konsentrasi pada evakuasi penyelamatan warga. Dan ini yang kami pastikan berjalan dengan baik," kata Anies. (*)

BERITA REKOMENDASI