Pendaftaran Akpol dan Bintara Polri Dibuka

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) umumkan pendaftaran Akpol dan Bintara Polri Tahun 2022 telah dibuka.

Di Jawa Tengah, ribuan warga masyarakat terpantau meminati pendaftaran personel Polri tersebut. Para remaja menyerbu situs Penerimaan.polri.go.id serta menanyakan detail pelaksanaan seleksi ke kantor-kantor Polsek atau Polres di Jawa Tengah.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, pendaftaran personel Polri mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau disingkat BETAH.

Kombes Pol M Iqbal Alqudusy juga menggarisbawahi bahwa penerimaan personel Polri mulai tahap pendaftaran hingga pengumuman akhir tidak dipungut biaya.

“Bagi Anda yang berminat menjadi anggota Polri, bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang. Pendaftaran dan verifikasi dimulai tanggal 30 Maret 2022 dan berakhir pada 18 April 2022 untuk calon Taruna Akpol. Sedangkan calon Bintara Polri akan berakhir pada 11 April 2022. Untuk detailnya silahkan buka situs resminya,” kata Kabidhumas Polda Jateng melalui siaran pers yang dirilis Polda Jateng pada Jumat 8 April 2022.

Adapun pendaftaran anggota Polri Bintara akan dibuka dari tanggal 31 Maret hingga 11 April 2022 dengan kuota sebanyak 9.284 orang.

BERITA REKOMENDASI