Pendidikan Vokasi Perlu Jawab Tantangan Revolusi Industri

SEMARANG,KRJOGJA.com- Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) Ir Supriyadi MT dan Wakil Direktur IV (Bidang Perencanaan dan Kerjasama) Politeknik Negeri Semarang ( Polines) Drs Budi Prasetya MSi menyampaikan perguruan tinggi vokasi yang dipimpinnya senantiasa bermitra dan berkolabotasi dengan IDUKA (industri, dunia usaha dan dunia kerja) sehingga lulusannya bisa memenuhi standar industri.

Hal tersebut disampaikan Direktur Polines pada Diskusi Media “Siapkah Lulusan Polines Menghaapi Era Revolusi Industri 4.0” yang diselenggarakan di Semarang, Rabu (18/11/2020). Diskusi dihadiri tiga perwakilan mitra industri yaitu Aji Widyo Utomo, Manager Solution EGBIS TR4 Jateng PT Telkom Indonesia Divre IV Jateng, Dwi Wahyu Sejati Pemimpin BNI 46 Cabang Undip dan Edy Jusuf Oekasah , Dirctor Marketing and Production Division PT Mekar Armada Jaya (New Armada Magelang).

“Kerjasama dengan IDUKA merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan pendidikan tinggi vokasi seperti Polines di era globalisasi dan revolusi industri 4.0. Kami memberikan bekal yang memadai kepada mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja. Kerjasama industri bisa berupa magang mahasiswa dan dosen ke industri, merancang dan membuat kurikulum bersama industri, industri mengajar ke kampus, industri sebagai tempat penelitian dan pengadian masyarakat dan lain sebagainya” ujar Direktur.

BERITA REKOMENDASI