Pengambilan Rapor SMPN 1 Brangsong, Ikuti Protokol Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Sekolah sejak Maret lalu memang sudah diharuskan belajar di rumah dan pembelajaran dengan pemberian tugas secara online. Meskipun semua bisa dilakukan dengan sistem online ada beberapa hal yang mengharuskan ada pertemuan terutama orang tua siswa dengan wali kelas di akhir tahun ajaran,s alah satunya penerimaan rapot serta penyerahan beberapa sertifikat.

Dalam penerimaan rapor kenaikan kelas, SMPN 1 Brangsong tetap mengadakan pertemuan tatap muka. Meski demikian protokol kesehatan tetap diutamakan dalam masa pandemi Covid 19 kali ini. Pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak antar wali murid diterapkan dengan disipiln.

Kepala SMPN 1 Sri Hardanto mengatakan pihaknya perlu melaksanakan pertemuan barangkali ada masukan dari orang tua siswa yang selama ini dipendam. “Kami memandang perlu ada pertenuan barangkali ada masukan selama siswa belajar di rumah, karena itu kesempatan penerimaan rapot kami gunakan, dan karena dalam situasi pandemi kami juga terapkan protokol kesehatan,” ujar Sri Hardanto, Sabtu (13/06/2020)

Pihak sekolah menjadwalkan orang tua yang akan mengambil rapor. Setiap hari dua kelas yaitu jam 08.00 – 09.00 WIB menghadirkan orang tua siswa dengan nomor absen 1 sampai16. Kemudian jam 09.00 – 10.00 WIB orang tua siswa dengan nomor absensi 17 hingga 32.

Kumsari salah satu orang tua siswa mengaku senang bisa bertemu muka dengan wali kelas anaknya. Selama ini dirinya mempunyai tugas tambahan mengajari ananknya dirumah, saat bertenu dengan pihak sekolah banyak hal yang diusulkan.

“Banyak orang tua yang haras memberikan waktu yang lebih buat anak karena adanya keharusan belajar dirumah dan kesempatan bertemu kami gunakan untuk saling bertukar pikiran untuk kebaikan bersama di tengah pandem covid 19 ini,” ujar Kumsasi yang mengambilkan rapor kenaikan anaknya le kelas delapan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI